Jumat, 06 Januari 2023

PAGI YANG INDAH


Pagi hari ini sangat cerah. Awan biru begitu indah sejauh mata memandang, menambah kehangatan suasana pagi yang menembus hati. Pagi hari yang kami sambut dengan penuh suka cita, sebagai hari pertama anak sulung dan suamiku memulai rutinitas di sekolah, sementara aku dan anak bungsuku baru akan memulainya kembali hari Senin lusa. Kuantar mereka dengan penuh tatapan sayang serta doa terbaik. Semoga hari-hari kami semakin lebih baik dan penuh berkah, aamiin.

Setelah mereka berangkat ke sekolah, aku ajak anak bungsuku untuk berjemur sambil bermain sepeda di halaman. Dia terlihat senang sekali. Anakku berkali-kali mengelilingi halaman, sesekali melihat ke arahku sambil menyapa dan melempar senyum dengan penuh bangga. Alhamdulillah, dia sudah lancar mengendarai sepedanya. Jadi aku tidak perlu menemaninya berkeliling seperti ketika dia masih belajar naik sepeda.

Selesai main sepeda, ku ajak dia mengecek dan menyiram tanaman yang tersisa. Sebagian tanamanku ada yang rusak karena dimakan siput. Jadi, secara  berkala aku harus lebih rajin mengeceknya, karena pada dasarnya, kami memang suka terhadap tanaman.

Cahaya matahari pagi terasa sangat hangat menyentuh tubuh ini. Pasti itu dirasakan juga oleh Ayla, anakku. Sungguh pagi yang luar biasa. Kita semua pasti tahu, tidak semua belahan dunia dapat merasakan bagaimana hangatnya sinar matahari pagi, bahkan ada yang harus menunggu dalam waktu yang lama untuk merasakan sinar matahari.

Aku sangat bahagia dan penuh syukur bisa diberi kesempatan ini oleh Tuhan Yang Maha Esa. Sebagai ibu rumah tangga, aku memulai rutinitas harian diawali basmallah. Meskipun hasil masakku mungkin tidak selezat buatan ibu yang lain, tapi mereka terlihat sangat menikmati sarapan bersama sambil bercengkrama. Begitupun terhadap semua yang telah aku siapkan dan dikerjakan untuk mereka, mereka terlihat bahagia. Tentu, hal tersebut membuat aku bangga dan semakin menambah rasa syukurku. Ini hanya satu pagi dari beribu-ribu pagi yang telah kami lalui. Terima kasih Sang Penguasa Alam, Allah SWT.

Sungguh nyata firman Allah SWT dalam Q.S. Ar-Rahman: “Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?”

 

Garut, Sabtu, 07 Januari 2023

Nan_sOenda

4 komentar:

SALSÉ

Nyarandé nyalsé na amparan Suku nanggunjar aya ku genah Kali-kali ramo gerak kutak ketik Leng deui ngahuleng   Niat haté hayang ng...